19/03/2018

Beberapa Jenis Employee Benefits Program


Employee benefits adalah fasilitas yang ditawarkan kepada karyawan selain gaji. Employee benefits program sangat bervariasi, namun yang paling umum adalah asuransi kesehatan, cacat tubuh, asuransi jiwa, tunjangan hari tua dan cuti yang dibayar.

Employee benefits program bisa sangat berharga. Asuransi kesehatan saja bisa menghabiskan biaya beberapa ratus juta rupiah sebulan. Itulah mengapa penting untuk mempertimbangkan employee benefits program sebagai bagian dari total kompensasi di perusahaan Anda. Pastikan Anda mengerti yang mana yang akan Anda terima.

Asuransi kesehatan
Asuransi kesehatan mencakup biaya dokter, kamar rumah sakit, dan resep obat-obatan. Perawatan gigi dan optik mungkin ditawarkan sebagai bagian dari paket manfaat keseluruhan. Terkadang bisa termasuk juga untuk tanggungan keluarga karyawan.

Perusahaan biasanya membayar semua atau sebagian premi asuransi kesehatan karyawan. Dan seringkali karyawan membayar persentase biaya bulanan.

Asuransi Cacat (Disability Insurance)
Asuransi Cacat menggantikan semua atau sebagian pendapatan yang hilang saat pekerja tidak dapat melakukan pekerjaan mereka karena sakit atau cedera. Manfaat ini tidak biasa ditawarkan. Ada dua tipe utama asuransi cacat:

"Asuransi cacat jangka pendek dimulai dengan segera atau dalam beberapa minggu karena kecelakaan, penyakit, atau kecacatan lainnya. Misalnya, seseorang yang terluka dalam kecelakaan mobil akan ditawari beberapa minggu untuk pulih.

"Asuransi cacat jangka panjang memberi manfaat bagi karyawan bila penyakit atau cedera jangka panjang atau permanen, menyebabkan orang tersebut tidak dapat melakukan pekerjaannya. Misalnya, seorang karyawan dengan cedera tulang belakang dapat diberi hak untuk jangka panjang manfaat cacat sampai usia pensiun.

Asuransi jiwa
Asuransi jiwa melindungi keluarga Anda jika Anda meninggal. Manfaat dibayarkan sekaligus kepada penerima manfaat dari polis - biasanya pasangan atau anak-anak. Anda bisa mendapatkan asuransi jiwa melalui perusahaan. Rencana asuransi jiwa yang disponsori perusahaan adalah standar untuk hampir semua pekerja baik di perusahaan menengah maupun di perusahaan besar.

Tunjangan Hari Tua/pensiun
Tunjangan hari tua atau pensiun merupakan dana yang disisihkan untuk memberikan penghasilan kepada karyawan saat mereka mengakhiri karirnya.

Cuti yang Dibayar
Waktu cuti yang diperoleh oleh karyawan saat mereka bekerja tetap akan dibayar oleh perusahaan tanpa pemotongan gaji. Tiga jenis waktu luang yang umum adalah libur nasional, cuti sakit, dan cuti liburan.

Hubungi Kami

Image CAPTCHA
Enter the characters shown in the image.