20/03/2018

International Women's Day 2018

 
Kita merayakan International Women’s Day pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya. Ini adalah momentum yang tepat untuk merenungkan kemajuan yang telah dicapai, perubahan yang terjadi dan aksi keberanian yang telah dilakukan oleh perempuan yang memiliki peran besar dalam komunitas dan negaranya.

Tahun ini, International Women’s Day hadir sebagai gerakan global untuk hak-hak, persamaan dan keadilan perempuan. Bukti untuk perubahan ini juga ditunjukan dalam berita utama dan wacana publik yang menginformasikan pelecehan seksual, kekerasan dan diskriminasi terhadap perempuan yang telah terjadi.
 


Di Sodexo Benefits and Rewards Indonesia, kami mendukung gerakan tersebut dengan mengenakan busana warna ungu. Para perempuan juga dapat mengikuti kelas khusus yang telah disediakan untuk tutorial decoupage, yang adalah seni mendekorasi objek dengan menempelkan potongan kertas berwarna ke permukaannya dalam kombinasi dengan efek cat khusus dan elemen dekoratif lainnya. Objek yang digunakan pada kesempatan ini adalah tas anyaman bambu.

International Women’s Day 2018 adalah kesempatan untuk mengubah momentum ini menjadi tindakan, untuk memberdayakan perempuan di semua lingkungan, pedesaan dan perkotaan, dan merayakan para aktivis yang bekerja tanpa henti untuk mendukung hak perempuan dan menyadari potensi penuh mereka.


International Women’s Day juga akan menarik perhatian pada hak dan aktivisme perempuan pedesaan, yang merupakan lebih dari seperempat populasi dunia dan mayoritas dari 43 persen perempuan dalam angkatan kerja pertanian global.

Faktanya, kurang dari 20 persen pemilik lahan di seluruh dunia adalah perempuan, dan sementara kesenjangan gaji global antara laki-laki dan perempuan mencapai 23 persen, di daerah pedesaan, jumlahnya bisa mencapai 40 persen. Mereka kekurangan infrastruktur dan layanan, pekerjaan yang layak dan perlindungan sosial, dan dibiarkan lebih rentan terhadap dampak perubahan iklim.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai kesetaraan gender di seluruh dunia?
 



Sumber: http://www.un.org

Hubungi Kami