07/10/2018

Sodexo Berikan Bantuan Dana Untuk Korban Lombok

Melalui organisasi ACT ( Aksi Cepat Tanggap ), PT. Sodexo Motivation Solutions Indonesia dan PT. Sodexo Indonesia menyalurkan bantuan dana yang ditujukan kepada para korban gempa bumi di Lombok.


Seperti yang kita ketahui, pada bulan Agustus 2018 lalu, pulau Lombok terkena bencana gempa bumi berkali-kali. Guncangan dari gempa bumi ini dirasakan di seluruh wilayah pulau Lombok, pulau Bali, dan pulau Sumbawa. Akibat dari gempa ini telah menyebabkan kerusakan di hampir semua bangunan, masyarakat mengalami luka-luka, hingga korban meninggal dunia.

“Semoga sedikit bantuan dana dari Sodexo ini dapat meringankan kesulitan para korban. Kami juga berharap untuk semua masyarakat yang menjadi korban, agar bisa menata kehidupannya kembali normal.” ungkap Indradewa K.A. Joesmen, Country Director Sodexo BRS Indonesia.

“Kegiatan sosial ini juga berkaitan dengan salah satu program Sodexo, bersama dengan Servathon, yaitu – Better Tomorrow Plan – dimana tujuan kami adalah ingin meningkatkan Quality of Life dari para stakeholder Sodexo. Kami turut prihatin dengan musibah gempa yang telah terjadi, dan semoga perekonomian di pulau Lombok dapat pulih kembali.” tambah Indradewa.


Bantuan dana ini diterima langsung oleh perwakilan ACT yang datang ke kantor Sodexo pada hari Jumat, 21 September 2018. Berikut adalah hasil wawancara kami dengan pihak ACT.

Sodexo: Halo, selamat datang di kantor Sodexo. Bisa dijelaskan sedikit tentang ACT?
ACT: Organisasi ACT ( Aksi Cepat Tanggap ) adalah sebuah lembaga kemanusiaan yang didirikan pada tahun 1995, yang akan selalu merespon dengan cepat serta siap membantu kepada setiap bencana atau isu kemanusiaan yang terjadi.

Sodexo: Bagaimana kondisi terbaru dari para korban Lombok?
ACT: Saat ini, para korban sedang dalam proses recovery. Banyak korban yang masih tinggal di tenda dan shelter yang tersebar di wilayah pulau Lombok. Sebagian korban tidak dapat kembali ke rumahnya dikarenakan bangunan tempat tinggal mereka sudah rusak dan tidak dapat dihuni lagi. Setiap hari pengiriman bantuan terus kami lakukan. Kebutuhan untuk pembangunan shelter juga masih terus dilakukan di beberapa wilayah.

Sodexo: Selain memberikan bantuan langsung, apakah ada kegiatan lain yang dilakukan untuk program donasi Lombok ini?
ACT: Yang paling terbaru adalah ACT bekerjasama dengan Dwiki Dharmawan untuk konser kemanusiaan. Nama acara ini adalah Jakarta Loves Lombok, yang diadakan di Gedung Kesenian Jakarta.

Sodexo: Bila ada masyarakat lainnya yang ingin memberikan bantuan melalui ACT, apa yang harus dilakukannya?
ACT: Selain donasi untuk korban Lombok, ACT juga membuka kesempatan untuk program-program bantuan lainnya. Setiap program akan memiliki nomor rekening masing-masing, jadi masyarakat tinggal menentukan kemana bantuan ingin ditujukan. Informasi selengkapnya tentang informasi program dapat ditemukan di https://act.id/



 

Hubungi Kami

Image CAPTCHA
Enter the characters shown in the image.